Yokoso! Ni Erlangga Parandhika Cakradewa Blog... Soshite, anata nokometo o atearu koto owasurenaide kudashi... o... hai watashi no kyoka okopi & pesuto ga nakerebashinaide kudasai...

Kamis, 10 Maret 2011

Bar Nama

Bar nama terletak di bawah toolbar dan di atas lembaran kerja. Bar nama digunakan untuk menampilkan nama sel yang aktif.

Bar Rumus

Bar rumus terletak sejajar dengan bar nama. Bar rumus digunakan untuk memasukan atau mengedit data atau rumus - rumus yang terdapat di sel - sel atau grafik - grafik. Bar rumus menampilkan nilai data atau rumus yang terdapat dalam sebuah sel aktif. Bila sel yang akif merupakan sel yang masih kosong, bar rumus juga akan terlihat kosong.

Pertanyaan pemahaman

1. Sebutkan beberapa perangkat lunak pengolah angka yang kamu ketahui.
2. Jelaskan kelebihan Excel dibandingkan dengan pengolah angka yang lain.
3. Jelaskan kekuranagn Excel dibandingkan dengan pengolah angka yang lain.
4. Jelaskan fungsi dari bar rumus.5. Jelaskan fungsi dari bar nama.

Jawaban :

1. kspread,star office calc,open office calc, gnumeric,abacus,xess,lotus 123, microsoft excel
2. excel mempunya itampilan yang dilengkapi dengan menu -menu dan tombol tombol toolbar
3. Pivot tabel yang menyertakan banyak kolom/pertanyaan menghasilkan tabel berupa crosstab atau nested atau tersarang, saya saat ini belum mampu membuat tabel dalam 1 pivot yang stack atau berjajar. Jadi mau tidak mau membuat 2 tabel pivot untuk masing-masing pertanyaan/kolom. Kendalanya adalah kita harus memperhitungkan jumlah kategori jawaban yang akan ditabelkan, karena pivot otomatis akan menggunakan kolom dan baris baru ke samping/kebawah sehingga jika di samping atau dibawah ada tabel pivot lain, maka akan error.
4. Bar rumus digunakan untuk memasukan atau mengedit data atau rumus - rumus yang terdapat di sel - sel atau grafik - grafik.
5. Bar nama digunakan untuk menampilkan nama sel yang aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar